BIMBINGAN ORANGTUA DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BERKARIR (Studi Kasus Terhadap Lulusan Terbaik Prodi BKI Tahun 2022 dan 2023 di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

RIDZKA HIDAYATUL, MAULIDA (2024) BIMBINGAN ORANGTUA DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BERKARIR (Studi Kasus Terhadap Lulusan Terbaik Prodi BKI Tahun 2022 dan 2023 di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RIDZKA HIDAYATUL MAULIDA_2017101008 (2).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Motivasi karir merupakan faktor penting yang menentukan keberhasilan dan kepuasan seseorang dalam karirnya. Motivasi karir merupakan suatu kondisi yang memungkinkan seseorang bergerak menuju tujuannya dan berhubungan dengan lingkungan kerja. Salah satu usaha menumbuhkan motivasi berkarir adalah melalui bimbingan orang tua. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bimbingan orang tua yang diberikan oleh orang tua alumni BKI dengan predikat lulusan terbaik universitas tahun 2022 dan 2023. Subjek penelitian berjumlah 4 orang yang merupakan 2 pasang oramg tua dari masing-masing alumni. Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif studi kasus, dengan metode pengumpulan data memalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian, data dianalisis menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa bimbingan orang tua dalam menumbuhkan motivasi berkarir yaitu memberikan dukungan emosional, mendorong kemandirian dan pengambilan keputusan, menyatakan nilai dan etika ethos kerja, dan membangun lingkungan yang positif dan mendukung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Bimbingan, Orangtua, Motivasi berkarir.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ridzka Hidayatul Maulida sdri
Date Deposited: 20 Jul 2024 02:07
Last Modified: 20 Jul 2024 02:40
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26664

Actions (login required)

View Item View Item