ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KULINER ANGKRINGAN DENGAN BRAND IMAGE MELALUI DIGITAL MARKETING (STUDI KASUS ANGKRINGAN HOROR DESA SELANEGARA KEC. SUMPIUH)

Mekar, Pamuji Rahayu (2024) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KULINER ANGKRINGAN DENGAN BRAND IMAGE MELALUI DIGITAL MARKETING (STUDI KASUS ANGKRINGAN HOROR DESA SELANEGARA KEC. SUMPIUH). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
MEKAR PAMUJI RAHAYU 1917201156.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Angkringan merupakan salah satu warung makan tradisional yang telah lama dikenal di Indonesia yang menyajikan makanan ringan dengan harga terjangkau. Strategi pengembangan usaha angkringan saat ini berevolusi kearah modern dengan fasilitas yang lebih nyaman, inovasi menu baru, dan penggunaan teknologi marketing, termasuk di Desa Selanegara, Kecamatan Sumpiuh. Angkringan Horor, sebuah angkringan yang unik dengan konsep bernuansa horor, telah menciptakan brand image yang khas di kalangan masyarakat lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan usaha kuliner angkringan dengan memanfaatkan digital marketing untuk memperkuat brand image-nya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif melalui studi kasus, dengan pengumpulan data melalui wawancara secara langsung dengan informan, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Angkringan Horor dalam mengembangkan usahanya menggunakan brand image horor agar mudah diingat oleh konsumen dan membedakan dengan angkringan pada umumnya. Dalam pemasarannya Angkringan Horor menggunakan digital marketing berupa media sosial Instagram dan Tiktok dengan cara membuat konten yang menarik untuk memperkuat brand image dan memperluas pangsa pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Angkringan, Brand Image, Digital Marketing, Strategi Pengembangan Usaha
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mekar Pamuji Rahayu sdri
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:15
Last Modified: 22 Jul 2024 03:15
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26659

Actions (login required)

View Item View Item