PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEMANFAATAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN SAIZU Purwokerto)

Amalia, Rhomadhoni (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEMANFAATAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN SAIZU Purwokerto). Skripsi thesis, UIN PROF. K. H. Saifuddin zuhri.

[img]
Preview
Text
Amalia Rhomadhoni_pengaruh persepsi kemudahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi memberikan kemudahan dengan inovasi baru pada sistem pembayaran non tunai yaitu adanya E-Wallet atau dompet digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh persepsi kemudahan, kemanfaatan, dan resiko terhadap minat Mahasiswa FEBI UIN saifuddin zuhri purwokerto dalam menggunakan layanan e-wallet. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dihitung melalui rumus Slovin dengan menggunakan teknik nonpropitability sampling. Teknik analisis data menggunakan uji Rank Spearman, Kendall‟s Wdan Regresi Ordinal. Hasil uji Rank Spearman menunjukan variabel Persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan dan Risiko berpengaruh terhadap Minat penggunaan. Pada uji Kendall‟s W menunjukan korelasi yang kuat antara persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan dan Risiko terhadap Mninat penggunaan. Kemudian hasil analisis regresi ordinal pada model Parameter Estimates menunjukkan persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, dan Risiko berpengaruh terhadap Minat mahasiswa FEBI UIN Saifuddin zuhri purwokerto dalam Menggunakan E-Wallet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Risiko, Minat Menggunakan E-Wallet
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Amalia Rhomadhoni Sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 08:06
Last Modified: 18 Jul 2024 08:06
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26569

Actions (login required)

View Item View Item