Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Melalui Strategi Pemasaran Produk Tabungan Pendidikan BPRS Ikhsanul Amal Gombong Kebumen

Hanan Umi Halimah, 1423204021 (2017) Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Melalui Strategi Pemasaran Produk Tabungan Pendidikan BPRS Ikhsanul Amal Gombong Kebumen. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
HANAN UMI HALIMAH_UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MELALUI STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Produk tabungan pendidikan merupakan tabungan khusus pelajar dan mahasiswa dengan setoran awal minimal Rp 50.000,00, tabungan pndidikan ini khusus dipersiapkan membiayai pendidikan, dapat diambil sekurangnya dalam waktu 6 bulan, stiap bulan akan mendapatkan porsi bagi hasil sesuai dengan kesepakatan diawal membuka tabungan. Namun, jumlah nasabah produk ini dianggap masih relatif sedikit dibandingkan produk-produk lainnya di BPRS Ikhsanul Amal. Dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan pendidikan.BPRS Ikhsanul Amal memiliki manajemen tersendiri dalam pelaksanaanya.Tidak hanya menjual produk tersebut, peningkatan pelayanan terhadap nasabah juga menjadi aspek penting.Oleh karena itu, kepuasan kepercayaan nasabah menjadi salah satu kunci sukses sebuah strategi pemasaran suatu lembaga keuangan syariah. Jenis metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif, sedangkan maksud dari kualitatif adalah penelitian yang bersifat untuk mengembangkan teori, dengan mengumpulkan data-data seperti arsip, brosur-brosur, buku, serta melakukan wawancara insentif danobservasi untuk dianalisa agar supaya mendapat hasil yang kualitatif. Upaya peningkatan jumlah nasabah melalui produk tabungan pendidikan di BPRS Ikhsanul Amal berupa mengandalkan pola pemasaran tradisional yaitu dengan menggunakan sistem jemput bola, promosi melalui brosur, melakukan sosialisasi secara langsung untuk promosi kepada calon nasabah, menentukan target baru atau sasaran baru, mengajukan proposal penawaran kerjasama dalam pengelolaan tabungan dengan sekolah-sekolah khususnya pelajar dan mahasiswa. Selain itu, strategi yang dilakukan perusahaan adalah peningkatan dalam pelayanan nasabah. Karyawan dituntun untuk memberi kenyamanan kepada nasabah, memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah dalam mengatasi permasalahan yang muncul secara professional, memberikan kesan kepada nasabah sehingga mereka akan seterusnya datang kembali untuk membeli produk di BPRS Ikhsanul Amal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi, pemasaran, produk, simpanan, wadi’ah.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:37
Last Modified: 23 Aug 2017 04:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2654

Actions (login required)

View Item View Item