ANALISIS POTENSI PENGEMBANGAN PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN LAPANGAN PEKERJAAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Wahana Edukasi dan Outbound Candi Karangkemiri Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas)

Asri Nur, Rohmah (2024) ANALISIS POTENSI PENGEMBANGAN PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN LAPANGAN PEKERJAAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Wahana Edukasi dan Outbound Candi Karangkemiri Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Asri Nur Rohmah_ANALISIS POTENSI PENGEMBANGAN PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN LAPANGAN PEKERJAAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Wahana Edukasi dan Outbound Candi Karangkemiri Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui potensi pengembangan Wahana Edukasi dan Outbound Candi Karangkemiri dalam peningkatan lapangan pekerjaan dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi Islam pada potensi pengembangan Wahana Edukasi dan Outbound Candi Karangkemiri dalam peningkatan lapangan pekerjaan. Jenis penelitian ini menggunakan metode yaitu metode pendekatan penelitian kualitatif yang dianalisis menggunakan analisis berbasis CBT (community-based tourism) pada Wahana Edukasi dan Outbound Candi Karangkemiri dengan mempertimbangkan potensi yang ada melalui pengembangan pariwisata untuk meningkatan lapangan pekerjaan menurut prespektif Ekonomi melalui komunitas POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata). Hasil dari penelitian ini adalah pemberdayaan masyarakat sekitar khususnya buruh Tani yang dilakukan oleh komunitas POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) pada Wahana Edukasi dan Outbound Candi Karangkemiri dalam perencanaan pengembangan pariwisata dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar pada terutama dalam hal peningkatan lapangan pekerjaan serta berjalan sesuai dengan perspektif ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, CBT (community-based tourism), Lapangan Pekerjaan, Ekonomi Islam
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.6 Organisasi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.7 Kesenian dan Kebudayaan
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.9 Adat Istiadat > 2x6.94 Adat Istiadat setempat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Asri Nur Rohmah Sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 01:53
Last Modified: 18 Jul 2024 01:53
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26520

Actions (login required)

View Item View Item