STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. INDONESIA POWER UNIT BISNIS PEMBANGKITAN MRICA BANJARNEGARA DALAM PROGRAM KONSERVASI LINGKUNGAN (Analis Prespektif New Approach Corporate Social Responsibility)

Fachreza Reyhan, Abiansyah (2024) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. INDONESIA POWER UNIT BISNIS PEMBANGKITAN MRICA BANJARNEGARA DALAM PROGRAM KONSERVASI LINGKUNGAN (Analis Prespektif New Approach Corporate Social Responsibility). Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FACHREZA REYHAN 2017102137 JILID-1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi public relations PT. Indonesia Power Unit Bisnis Mrica Banjarnegara dalam program konservasi lingkungan dengan analisis New Approach Corporate Social Responsibility. Latar belakang penelitian ini adalah mengidentifikasi bagaimana peranan public relations dalam melakukan strategi program corporate social responsibility dalam upaya konservasi lingkungan. Melalui metode deskriptif kualitatif, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana perusahaan menjalankan perang tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan para staff divisi keamanan dan humas, serta observasi partisipatif dalam kegiatan di perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan membangun citra baik perusahaan melalui program Sekolah Lapang Konservasi (SL Konservasi) dengan pendekatan pada aspek pengembangan konservasi lingkungan, pendidikan, dan pengembangan ekonomi. Program ini dilaksanakan secara berkelanjutan (sustainable) disusun dengan perencanaan dan strategis yang melibatkan semua pihak dengan konsep sesuai analisis New Approach Philip Kottler. Strategi Public Relations yang diterapkan melibatkan komunikasi yang efektif dengan masyarakat, kolaborasi dengan berbagai pihak, dan pemanfaatan media untuk menyebarkan informasi positif mengenai program Corporate Social Responsibility perusahaan. Kata Kunci: Strategi Public Relations, Corporate Social Responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Public Relations,Corporate Social Responsibility
Subjects: 300 Social sciences > 350 Public administration
300 Social sciences > 360 Social services; association
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fachreza Reyhan Abiansyah sdr
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:18
Last Modified: 18 Jul 2024 02:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26505

Actions (login required)

View Item View Item