PENGARUH KESADARAN HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Purwokerto)

Syifa, Nur Hayati (2024) PENGARUH KESADARAN HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Syifa Nur Hayati_PENGARUH KESADARAN HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Purwokerto).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Indonesia menjadi negara yang menempati peringkat kedua sebagai konsumen kosmetik halal terbesar kedua secara global. Indonesia juga mayoritasnya beragama Islam. Dengan potensi yang besar sebagai pasar kosmetik halal dan mayoritas beragama Islam, hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan industri kosmetik halal dalam negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, citra merek dan kualitas peroduk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal pada mahasiswa di Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 115 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Analasis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 23. Uji hipotesis menggunakan uji parsial (t), uji simultan (F) dan uji determinasi (R2 ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kesadaran halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal pada mahasiswa di Purwokerto. (2) Citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal pada mahasiswa di Purwokerto. (3) Kualitas produk berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal pada mahasiswa di Purwokerto. (4) Secara simultan kesadaran halal, citra Merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal pada mahasiswa di Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Kesadaran Halal, Keputusan Pembelian, Citra Merek, Kualitas Produk
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Syifa Nur Hayati
Date Deposited: 18 Jul 2024 01:48
Last Modified: 18 Jul 2024 01:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26462

Actions (login required)

View Item View Item