Zahrotul, Fitriya (2024) PERSONAL BRANDING STORYTELLER BANG SAMOSIR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ZAHIDSAMOSIR. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Zahrotul Fitriya_Personal Branding Storyteller Bang Samosir Melalui Media Sosial Instagram @zahidsamosir.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Pesatnya perkembangan informasi teknologi diera globalisasi membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan. Media sosial instagram menjadi media yang paling efektif bagi seseorang dalam membangun branding diri. Personal branding sangatlah penting bagi setiap individu, terutama bagi para content creator untuk menampilkan dan membangun kemampuan yang dimiliki setiap individu. Media sosial memberikan kesempatan kepada setiap orang agar dikenal oleh khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Personal Branding Storyteller Bang Samosir Melalui Media Sosial Instagram @zahidsamosir. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif bersifat deskriptif. Data yang diperoleh dari hasil Observasi, Dokumentasi, dan juga Wawancara. Penelitian ini menggunakan Teori Personal Branding yang dikemukakan oleh Hubert K. Rampersad yaitu Criteria for effective Authentic Personal Branding. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ditemukan sebelas poin dari model Authentic Personal Branding yang dikemukakan Hubert K. Rampersad pada Zahid Samosir sebagai Content Creator Instagram. Adapun poin tersebut yaitu : Keauthentikan, Integritas, Konsistensi, Spesialisasi, Otoritas, Keistimewaan, Relacan, Visabilitas, Kegigihan, Kebaikan dan Kinerja. Dan dapat disimpulkan bahwa Zahid Samosir berhasil dalam membangun personal brandingnya di Instagram. Kata Kunci: Personal Branding, Instagram, Content Creator.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Personal Branding, Instagram, Content Creator. |
Subjects: | 300 Social sciences > 303 Social processes 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Zahrotul Fitriya Sdri |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 02:29 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:29 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |