PERSONAL BRANDING STORYTELLER BANG SAMOSIR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ZAHIDSAMOSIR

Zahrotul, Fitriya (2024) PERSONAL BRANDING STORYTELLER BANG SAMOSIR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ZAHIDSAMOSIR. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Zahrotul Fitriya_Personal Branding Storyteller Bang Samosir Melalui Media Sosial Instagram @zahidsamosir.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pesatnya perkembangan informasi teknologi diera globalisasi membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan. Media sosial instagram menjadi media yang paling efektif bagi seseorang dalam membangun branding diri. Personal branding sangatlah penting bagi setiap individu, terutama bagi para content creator untuk menampilkan dan membangun kemampuan yang dimiliki setiap individu. Media sosial memberikan kesempatan kepada setiap orang agar dikenal oleh khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Personal Branding Storyteller Bang Samosir Melalui Media Sosial Instagram @zahidsamosir. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif bersifat deskriptif. Data yang diperoleh dari hasil Observasi, Dokumentasi, dan juga Wawancara. Penelitian ini menggunakan Teori Personal Branding yang dikemukakan oleh Hubert K. Rampersad yaitu Criteria for effective Authentic Personal Branding. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ditemukan sebelas poin dari model Authentic Personal Branding yang dikemukakan Hubert K. Rampersad pada Zahid Samosir sebagai Content Creator Instagram. Adapun poin tersebut yaitu : Keauthentikan, Integritas, Konsistensi, Spesialisasi, Otoritas, Keistimewaan, Relacan, Visabilitas, Kegigihan, Kebaikan dan Kinerja. Dan dapat disimpulkan bahwa Zahid Samosir berhasil dalam membangun personal brandingnya di Instagram. Kata Kunci: Personal Branding, Instagram, Content Creator.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Personal Branding, Instagram, Content Creator.
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Zahrotul Fitriya Sdri
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:29
Last Modified: 17 Jul 2024 02:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26376

Actions (login required)

View Item View Item