Religiusitas dan Etos Kerja (Implementasi Nilai-nilai Religiusitas dan Etos Kerja Petani Muda Desa Wisata Janari Magelang)

Octavia Al Yamin, Rukhama (2024) Religiusitas dan Etos Kerja (Implementasi Nilai-nilai Religiusitas dan Etos Kerja Petani Muda Desa Wisata Janari Magelang). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Rukhama Octavia Al Yamin_Religiusitas dan Etos.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian dalam karya tulis ini membahas terkait dengan religisutas dan etos kerja para pemuda Desa Wisata Janari Magelang. Peneliti menggunakan pemahaman terkait religiusitas milik Glock & Strak dan keterkaitan antara religiusitas serta etos kerja milik Max Weber. Didapatkan hasil penelitian bahwa sangat adanya pengaruh agama terhadap etos kerja para petani muda Desa Wisata Janari Magelang. Etos kerja para petani yang dikatakan tinggi karena memiliki semangat kerja yang tinggi, disiplin, hemat, menabung dan senantiasa menerapka nilai-nilai religiusitas dalam melakukan pekerjaan berdasarankan aturan dan anjuran yang sudah diajarkan oleh agamanya. Selain itu, mereka senantiasa melakukan pekerjaan yang tidak berdampak buruk pada lingkungan alih-alih menjaga dan merawat lingkungan yang ada. Semangat yang tinggi ini pula yang memicu terbentuknya sebuah Desa Wisata Janari Magelang. Kata Kunci: Religiusitas, Etos Kerja, Petani Muda

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Etos Kerja, Petani Muda
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora > Studi Agama - Agama
Depositing User: Rukhama Octavia Al Yamin sdr
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:24
Last Modified: 17 Jul 2024 02:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26343

Actions (login required)

View Item View Item