PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA URMA FURNITURE PURWOKERTO

Novi Indriani, Novi (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA URMA FURNITURE PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Novi Skripsiiw.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Industri furniture merupakan bagian penting dari sektor manufaktur dan mempunyai peranan penting dalam perekonomian suatu negara. Di Indonesia, industri furniture telah menjadi sektor yang menjanjikan dan mempunyai potensi pertumbuhan ekonomi yang besar. Meskipun demikian, dalam beberapa tahun terakhir, industri furniture di Indonesia menghadapi serangkaian tantangan yang perlu diatasi, yaitu meningkatnya persaingan, preferensi konsumen dan gaya hidup yang terus berubah. Kualitas produk, kualitas pelayanan dan desain produk merupakan beberapa faktor penting dalam kelangsungan suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor kualitas produk, kualitas pelayanan dan desain produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Urma Furniture Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dan pengaruh. Penelitian kuantitatif adalah metode penelitian yang menggunakan perhitungan statistik untuk masalah yang akan diteliti, sedangkan jenis penelitian deskriptif bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang variabel-variabel yang diteliti. Penelitian pengaruh digunakan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Smart-PLS 4. Metode pengumpulan sampel yang digunakan yaitu non-probalillity sampling menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang terlibat dalam penelitian ini yaitu 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan desain produk memiliki pengaruh yang siginfikan terhadap kepuasan konsumen di Urma Furniture Purwokerto, dengan uji validitas, reliabilitas yang kuat. Namun, kualitas pelayanan dalam penelitian ini tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Desain Produk, Kepuasan Konsumen, Industri Furniture
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Novi Indriani Sdri
Date Deposited: 16 Jul 2024 07:51
Last Modified: 16 Jul 2024 07:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26336

Actions (login required)

View Item View Item