PENGARUH KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI PURWOKERTO)

Putri, Rahma (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Putri Rahma_Pengaruh Kualitas Produk, Label Halal dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Kosmetik Wardah (Studi kasus pada generasi Z di Purwokerto).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Industri kecantikan di Indonesia saat ini dapat dikatakan meningkat, salah satunya disebabkan oleh banyaknya produk kosmetik di Indonesia. Dari banyaknya merk kosmetik, terdapat salah satu merk yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat, yakni kosmetik dengan merk Wardah. Kosmetik merk Wardah merupakan merk kosmetik lokal yang mulai produksi 1995. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, label halal dan harga berpengaruh terhadap kepuasan kosnumen pada produk kosmetik Wardah (studi kasus pada generasi Z di Purwokerto) Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dihitung melalui rumus Lemeshow dengan menggunakan teknik nonpropitability sampling. Teknik analisis data menggunakan uji Rank Spearman, Kendall’s Wdan Regresi Ordinal. Hasil uji Rank Spearman menunjukan variabel kualitas produk, label halal dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pada uji Kendall’s W menunjukan korelasi yang kuat antara kualitas produk, label halal dan harga terhadap kepuasan konsumen. Kemudian hasil analisis regresi ordinal pada model Parameter Estimates menunjukan kualitas produk, label halal dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada produk kosmetik Wardah yang dilakukan pada Generasi Z di Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Label Halal, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Rahma
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:41
Last Modified: 15 Jul 2024 08:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26192

Actions (login required)

View Item View Item