FajarArgiKurniawan, 1423204099 (2017) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MIKRO BANK BRI SYARIAH. Diploma thesis, IAIN.
|
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (949kB) | Preview |
|
Text
FAJAR ARGI KURNIAWAN_IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARANPRODUK PEMBIAYAAN MIKRO BANK BRI SYARIAH KC CIR.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Pemasaranmerupakansuatufungsiorganisasidalamserangkaian proses untukmenciptakan, mengkomunikasidanmemberikannilaikepadapelanggandanuntukmengelolahubunganpelanggandengancara yang menguntungkanorganisasitersebut. Bauranpemasaranmerupakanintidarisistem pemasaran yang semuaitudijalankanuntukmemberikanpersuasifkepadamasyarakatumum.Produkpembiayaanmikromerupakanprodukunggul di BRI Syariah KC Cirebon.Produkpembiayaan mikro yang ada di Bank BRI Syariah KC Cirebon diberikan kepada msyarakat yang mempunyai usaha baik masyarakat umum mapun masyarakat pedagang di pasar yang mempunyai usaha yang ada di Kota Cirebondansekitarnya.Dengandemikianhalinimenarikuntuksayabahas.Penelitianinimerupakanpenelitian lapangan yang diakukan di Bank BRI Syariah KC Cirebon,denganteknikpengumpulan data kualitatifyaituobservasi, wawancaradandokumentasikemudian data tersebut di analisismenggunakanmetodedeskriptif. Dalamimplementasibauranpemasaraniniadatujuhunsur, unsur yang pertamaadalahproduct, pada bank ini yang ditawarkanharusmelakukandiversifikasidandiferensiasi.Unsur yang keduaadalahpriceatauharga, sesuaikebutuhanpangsapasar.Yang ketigaadalahplaceatautempatdistribusi yang dijadikandaerahsasarandanmempermudahpelayanan.Yang keempatadalahpromotion, promosi yang dilakukanberupaiklan, spanduk, brosurmaupunsecaralangsungdengan “grebegpasar”dankegiatansosial.Yang kelimaadalahpeople atausumberdayamanusiayaitukaryawan yang langsungdalammelayanisecaramaksimal. Yang keenamadalahprocessyaitu proses dimanaseorang marketing menawarkanprodukkepadanasabahdenganmemberikaninformasikeunggulanproduktersebut. Dan yang terakhiradalahphysical evidenceataubuktifisik yang akandirasakancalonnasabahataspelayanandari bank tersebut. Cara danbentukpelayanankepadacalonnasabahperbankansyariahinijugamerupakanbuktinyataseharusnyanantidiharapkanakanmemberikansebuahnilaipositifkepadamasyarakatumumgunamendukungpercepatanperkembanganperbankansyariahmenuju yang lebihbaiklagidarisaatini di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BauranPemasaran Produk PembiayaanMikro |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 06:31 |
Last Modified: | 16 Aug 2017 06:31 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2611 |
Actions (login required)
View Item |