EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING INDIHOME MELALUI FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS SALES FORCE DI PT. SARANA MEDIA SELULER PURWOKERTO

M. Hanafi, Asnan (2024) EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING INDIHOME MELALUI FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS SALES FORCE DI PT. SARANA MEDIA SELULER PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
M. Hanafi Asnan_Efektivitas Digital Marketing Indihome Melalui Facebook Dalam Meningkatkan Produktivitas Sales Force di PT. Sarana Media Seluler Purwokerto.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Facebook menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan serta tercatat sebagai trend media pemasaran masyarakat Indonesia. PT. Sarana Media Seluler Purwokerto merupakan salah satu agency bermitra kerjasama dengan Telkomsel dalam memperdagangkan produk wifi Indihome. Sebagian sales force di PT. SMS Purwokerto telah mengimplementasikan digital marketing Indihome melalui Facebook dikarenakan peluang audiens atau pengguna dari berbagai kalangan lebih luas, serta menjadi tempat branding merek yang lebih cepat dan efisien. Apabila pemasaran dilakukan dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan, maka pemasaran tersebut dianggap efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas digital marketing Indihome melalui Facebook dalam meningkatkan produktivitas sales force di PT. Sarana Media Seluler Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field reserch) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Data penelitian ini dikumpulkan berdasarkan observasi partisipatif, wawancara terstruktur dengan PIC, supervisor, sales force dan pelanggan, serta dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi. Berdasarkan wawancara, hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa digital marketing Indihome melalui Facebook dalam meningkatkan produktivitas sales force di PT. SMS Purwokerto sudah dikatakan efektif. Hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan jumlah pelanggan yang terus meningkat dan komunikasi efektif antara sales force dengan nasabah yang diukur menggunakan model AISAS (Attention, Interest, Shearch, Action, Share). Selain itu dilihat dari aspek produktivitas berupa motivasi dan semangat kerja, PT. SMS Purwokerto telah menyiapkan reward kepada sales force yang produktif. Hal tersebut terbukti, bahwa salah satu sales force yang melakukan digital marketing melalui Facebook, berhasil mendapatkan reward dari perusahaan. Sehingga dapat memotivasi serta penyemangat kepada sales force lain agar selalu produktif serta memanfaatkan Facebook dalam kegiatan pemasarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, digital marketing, Facebook, Indihome, produktivitas, sales force
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: M. Hanafi Asnan sdr
Date Deposited: 15 Jul 2024 06:42
Last Modified: 15 Jul 2024 06:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26062

Actions (login required)

View Item View Item