PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP REPEAT PURCHASE INTEREST SKINCARE “THE ORIGINOTE” (STUDI EMPIRIS GENERASI Z DI PURWOKERTO)

Ulfa, Khamidah (2024) PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP REPEAT PURCHASE INTEREST SKINCARE “THE ORIGINOTE” (STUDI EMPIRIS GENERASI Z DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
ULFA KHAMIDAH_ PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP REPEAT PURCHASE INTEREST SKINCARE THE ORIGINOTE (Studi Empiris Generasi Z di Purwokerto)..pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Jumlah industri Berdasarkan data yang diperoleh dari www.ppakosmetik.com bahwa kosmetik diperkirakan akan meningkat sebesar 21,9% dari 2022 hingga 2023. Pengguna perawatan kulit dan kosmetik Generasi Z merupakan pengguna terbesar. Beberapa tahun trakhir 2023 bermunculan merek-merek produk skincare yang digemari oleh para remaja sampai dengan dewasa. The Originote berkembang sejak 2018 namun penjulan The Originote mengalami peningkatan dan lebih dikenal pada tahun 2023 serta mampu bersaing dengan merek lainnya. The Originote memiliki strategi pengiklanan produk dengan jelas dan manfaat dari kandungan produk, sehingga memiliki Citra merek yang baik bagi konsumen. Serta The Originote menawarkan produk dengan harga terjangkau sehingga mempengaruhi Repeat Purchase Interest Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan,Citra Merek dan Harga secara persial maupun simultan terhadap Repeat Purchase Interest Skincare The Originote studi kasus Generasi Z di Purwokerto. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah Generasi Z di Purwokerto yang melakukan Repeat Purchase Interest The Originote. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan dan citra merek secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchaseiInterest skincare The Originote. Sedangkan variabel harga secara persial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchase interest skincare The Originote. Kemudian variabel iklan, citra merek dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap repeat purchase interest skincare The Originote.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: IKLAN, CITRA MEREK, HARGA, REPEAT PURCHASE INTEREST
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ulfa Khamidah sdri
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:30
Last Modified: 15 Jul 2024 03:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26024

Actions (login required)

View Item View Item