Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Penabung di BRI Syari’ah KCP Purbalingga Inung Nur Qomariyah

Inung Nur Qomariyah, 1423204102 (2017) Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Penabung di BRI Syari’ah KCP Purbalingga Inung Nur Qomariyah. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text
INUNG NUR QOMARIYAH_PERAN CUSTOMER SERVICE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian dalam tugas akhir ini dilatarbelakangi karena pesatnyapertumbuhan perbankan yang saling berkompetisi untuk mencari nasabah ataupunmembuat nasabah puas atas pelayanan yang diberikan oleh bank. Ketertarikan masyarakat dan tingkatkepuasan mereka dalam dunia perbankan salah satunya dilatarbelakangi olehkualitas pelayanan dan kunci dari pelayanan bank adalah seorang customerservice. Karena kita tahu bahwa customer service adalah jembatan penghubungantara nasabah dengan bank. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahuisejauh mana peran customer service dalam meningkatkan kepuasan nasabahpenabung dan pengguna jasa di BRI Syari’ah KCP Purbalingga.Fokus masalah dalam penulisan tugas akhir ini adalah, Bagaimanakahperan Customer Service dalam meningkatkan kepuasan nasabah penabung diBRI Syari’ah KCP Purbalingga. Penelitian ini dilakukan di BRI Syari’ah KCP Purbalingga dan proses pengumpulan data dalam pengumpulan ini adalahmelalui metode deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan hasil wawancaradengan para pengelola dan data-data lainnya yang kemudian menganalisisnyadengan teori.Metode yang penulis gunakan dalam menganalisis data pada penelitianini adalah induktif dimana data yang berhasil peneliti kumpulkan dari lokasipenelitian, selanjutnya dianalisa dan kemudian disajikan secara tertulis dalamlaporan tersebut, yaitu berupa data yang ditemukan dari observasi, wawancara,dan dokumentasi.Hasil penelitian yang dilakukan di BRI Syari’ah KCP Purbalingga ini mengenai peran customer service dalam meningkatkankepuasan nasabah penabung sangatlah penting, hal ini ditunjukkan dengan hasilwawancara yang telah peneliti lakukan yaitu mayoritas sebagian besar kepuasanmereka dan membuat mereka setia terhadap BRI Syari’ah KCP Purbalingga dengan adanya pelayanan yang membuat mereka nyamanbertransaksi dan tetap menggunakan jasa dari bank tersebut tanpa beralih ke bankyang lain. Dengan begitu kualitas pelayanan yang sudah baik dari customerservice ini ditingkatkan lagi menjadi taraf yang lebih baik lagi agar nasabah tetap puas. Kata Kunci : Peran Customer Service, Kepuasan nasabah penabung. Role of Customer Service

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peran Customer Service, Kepuasan nasabah penabung. Role of Customer Service
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 16 Aug 2017 01:21
Last Modified: 16 Aug 2017 01:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2598

Actions (login required)

View Item View Item