PENGARUH LOKASI, FASILITAS, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS KONSUMEN ZONA KULINER PURWASERA PURWOKERTO)

Mohamad Faiz, Zuhry (2024) PENGARUH LOKASI, FASILITAS, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS KONSUMEN ZONA KULINER PURWASERA PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Mohamad Faiz Zuhry_PENGARUH LOKASI, FASILITAS, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bisnis kuliner satu sektor ekonomi yang paling dinamis dan inovatif. Perkembangan ini didorong oleh meningkatnya minat masyarakat terhadap kuliner dan tren makanan, seperti street food, makanan sehat, dan konsep restoran unik. Zona Kuliner Purwasera Purwokerto, sebagai salah satu destinasi kuliner, menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman yang menarik bagi konsumen. Menghadapi persaingan yang semakin ketat, memahami faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen menjadi sangat penting. Evaluasi terhadap pengaruh lokasi, fasilitas, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang bagaimana meningkatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, fasilitas, harga, dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening di Zona Kuliner Purwasera Purwokerto. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dari kuesioner. Sampel ditentukan dengan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria berusia lebih dari 17 tahun dan pernah berbelanja di Zona Kuliner Purwasera minimal 3 kali. Hasil penelitian melaui uji t, uji F, dan path analisis menunjukkan bahwa secara parsial fasilitas, harga, dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. sementara itu, lokasi memiliki tidak berpengaruh. Secara simultan, variabel lokasi, fasilitas, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Analisis jalur menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. sementara itu, lokasi, fasilitas dan kualitas produk memiliki tidak berpengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen, Zona Kuliner
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mohamad Faiz Zuhry
Date Deposited: 13 Jul 2024 04:01
Last Modified: 13 Jul 2024 04:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25813

Actions (login required)

View Item View Item