PENGARUH DESTINATION IMAGE , CUSTOMER EXPERIENCE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP REVISIT INTENTION (STUDI KASUS : PENGUNJUNG DI WISATA OWABONG WATERPARK PURBALINGGA)

Nila Kamalun, Nikmah (2024) PENGARUH DESTINATION IMAGE , CUSTOMER EXPERIENCE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP REVISIT INTENTION (STUDI KASUS : PENGUNJUNG DI WISATA OWABONG WATERPARK PURBALINGGA). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifudin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPI_NILA KAMALUN NIKMAH_2017201218.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pariwisata merupakan sektor penting dalam ekonomi global yang berkembang pesat, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Diantara hamparan hijau Jawa Tengah, tersembunyi sebuah destinasi wisata air yang menawan yaitu Owabong Waterpark hadir sebagai oase rekreasi yang menawarkan kombinasi sempurna antara wahana air seru dan keasrian alam yang menenangkan. Tempat ini menjadi magnet bagi pengunjung lokal maupun mancanegara. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan Destination Image, Customer Experience dan Service Quality terhadap Revisit Intention ( Minat Kunjung ulang) Owabong Waterpark Purbalingga. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasinya adalah seluruh pengunjung Owabong Waterpark Purbalingga dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Analisis data meliputi uji keabsahan data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan, berdasarkan Uji F diketahui bahwa variabel Destination Image (X1), Customer Experience (X2), dan Service Quality (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention (Y) dengan nilai Fhitung sebesar 2,698 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Selain itu berdasarkan hasil Uji T menunjukkan bahwa variabel Destination Image (X1) nilai Thitung sebesar 2,579, Customer Experience (X2) nilai Thitung sebesar 4,035, dan Service Quality (X3) Thitung sebesar 3,980 yang artinya secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention (Y). Kata Kunci: Destination Image, Customer Experience, Service Quality dan Revisit Intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Customer Experience, Service Quality dan Revisit Intention
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nila Kamalun Nikmah sdri
Date Deposited: 13 Jul 2024 01:34
Last Modified: 13 Jul 2024 01:34
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25765

Actions (login required)

View Item View Item