ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN MAHARAH AL-QIRA’AH BAGI SISWA KELAS VII MTs AL HIDAYAH NUSAWUNGU CILACAP TAHUN AJARAN 2023/2024

Fernanda, Anindya Putri (2024) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN MAHARAH AL-QIRA’AH BAGI SISWA KELAS VII MTs AL HIDAYAH NUSAWUNGU CILACAP TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANINDYA ALHAMDULILAH FIK (1).pdf

Download (38MB) | Preview

Abstract

Model Pembelajaran Al-qira’ah sangat penting untuk pembelajaran Bahada Arab bagi sekolah-sekolah yang bertujuan untuk mengajarkan serta memberikan pengetahuan dan kemampuan membaca dalam bahasa asing, mengingat membaca dapat dijadikan komunikasi antara pembaca dengan bahan bacaan. Tujuan dari penelitian ini adalan untuk mendeskripsikan Analisis Model Pembelajaran Maharah Al-qira’ah Bagi Siswa Kelas VII MTs Al-Hidayah Nusawungu Cilacap Tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan jeniis penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengumpulan data dan penelitian yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk teknik analisisnya adalah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Dari proses penelitian yang telah peneliti lakukan, diperoleh hasil temuan bahwa, dalam analisis Model Pembelajaran Maharah Al-qira’ah Bagi Siswa Kelas VII MTs Al-Hidayah Nusawungu Cilacap Tahun Ajaran 2023/2024 berjalan dengan baik dibuktikan dengan adanya 3 tahapan yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Namun dalam model pembelajaran maharah al-qira’ah perlu dikombinasikan dengan model lain. Kata Kunci: Analisis,Model Pembelajaran,Al-Qira’ah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis,Model Pembelajaran,Al-Qira’ah
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
400 Language > 407 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fernanda Anindya Putri sdri
Date Deposited: 12 Jul 2024 03:14
Last Modified: 12 Jul 2024 03:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25633

Actions (login required)

View Item View Item