MUSTIKASARI OMAIROH, 1223305079 (2017) STRATEGI GURU DALAMMEMOTIVASIBELAJAR SISWA DI KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI KARANGPOH KECAMATAN PULOSARI KABUPATEN PEMALANG. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
Cover_Bab I_Bab V_ Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI FULL MUSTIKASARI.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Motivasimerupakansuatukebutuhanbagisiswadalampembelajaran, gunamenumbuhkansemangatdangairahbelajarnya.Dalampembelajaranperan guru sebagai motivator sangatpenting,dalamrangkamemotivasisiswayaknidenganmemberikanmotivasiekstrinsik.Motivasi yang diberikanoleh guru nantinyaakanmenciptakaninteraksiedukatif yangbaikdanmembantu proses belajarsiswasemakinbaik pula. Olehkarenaitu, guru dalamhalinisangatmembantusiswadalammenumbuhkanmotivasibelajrnya. Berdasarkanlatarbelakangtersebut, makapenulismengambilrumusanmasalahyaitu “Bagaimanastrategi guru dalammemotivasibelajarsiswadi kelas III Madrasah IbtidayahNegeriKarangpohKecamatanPulosariKabupatenPemalang?”.Dan tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuistrategi guru dalammemotivasibelajarsiswa di kelas III Madrasah IbtidayahNegeriKarangpohKecamatanPulosariKabupatenPemalang. Penelitianinipenulismenggunakanjenispenelitianlapangan (fild research), karena data yang diperolehberasaldarilapanganlokasipenelitian.Dalampenelitianinipenulismenggunakanbeberapametodeyaitumetodewawancara, observasidandokumentasi.Subyekyngpenulistelitiyaitu guru kelasdarikelas III dansiswakelas III Madrasah IbtidaiyahNegeriKarangpohKecamatanPulosariKabupatenPemalang. Berdasarkanhasilpenelitian di kelas III Madrasah IbtidaiyahNegeriKarangpohKecamatanPulosariKabupatenPemalang, bahwa yang dilakukan guru kelas III dalammemotivasisiswanyadilakukandenganpemberianhadiah, pemberianulangan, memberikanhukuman, mengadakankompetisi, memberikansimulasipermainan, menggunakanstrategipembelajaran yang unikdanmenumbuhkanhasratdanminatbelajarsiswa. Hal tersebutberdampakbaikbagisiswadalambelajarnyahaliniterbuktiketika proses pembelajaranberlangsungsiswaterlihatantusiasdalambelajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | StrategiGuru,MotivasiBelajar |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3303 Metodologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 06:34 |
Last Modified: | 10 Aug 2017 06:34 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2562 |
Actions (login required)
View Item |