IMPLEMENTASI METODE QIRA'AH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII B MTs MA'ARIF NU 1 PATIKRAJA

Nabila Annisa, Ma'rifati (2024) IMPLEMENTASI METODE QIRA'AH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII B MTs MA'ARIF NU 1 PATIKRAJA. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Nabila Annisa Ma'rifati_Implementasi Metode Qira'ah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas VII B MTs Ma'arif NU 1 Patikraja.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang implementasi metode Qira‟ah dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas VII B MTs Ma‟arif NU 1 Patikraja. Hal ini yang melatar belakangi bahwa menggunakan metode Qira‟ah dalam pembelajaran bahasa Arab sangat efektif. Mata Pelajaran bahasa Arab merupakan suatu mata pelajaran yang diarahkan untuk mendorong, membimbing, mengembangkan dan membina kemampuan serta menumbuhkan sikap positif terhadap bahasa Arab baik reseptif maupun produktif. Metode Qira‟ah sangat penting untuk pembelajaran bahasa Arab bagi sekolah-sekolah yang bertujuan untuk mengajarkan serta memberikan pengetahuan dan kemampuan membaca dalam bahasa Asing. Mengingat membaca dapat dijadikan komunikasi antara pembaca dengan bahasa bacaan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Implementasi Metode Qira‟ahDalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Kelas VII B MTsMa‟arif NU 1 Patikraja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk teknik analisisnya adalah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Dari proses penelitian yang telah penliti lakukan diperoleh hasil temuan bahwa, Implementasi Metode Qira‟ah dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Kelas VII B MTs Ma‟arif NU 1 Patikraja berlangsung dengan efektif, dibuktikan melalui tiga tahapan tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dalam implementasimetode Qira‟ah ini sudah sesuai dengan teori yang ada. Kata Kunci : Implementasi, Metode Qira’ah, Pembelajaran Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Metode Qira'ah, Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: 400 Language > 407 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: NABILA ANNISA MA’RIFATI sdri
Date Deposited: 12 Jul 2024 01:51
Last Modified: 12 Jul 2024 01:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25608

Actions (login required)

View Item View Item