PENGARUH TRANSFORMASI DIGITAL PADA SEKTOR PERBANKAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN DAN KUALITAS PELAYANAN NASABAH PENGGUNA BSI MOBILE BANKING (StudiKasus Bank Syariah Indonesia KCP Banyumas Sokaraja)

Dwi Badru, Tamam Ismady (2024) PENGARUH TRANSFORMASI DIGITAL PADA SEKTOR PERBANKAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN DAN KUALITAS PELAYANAN NASABAH PENGGUNA BSI MOBILE BANKING (StudiKasus Bank Syariah Indonesia KCP Banyumas Sokaraja). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Dwi Badru Tamam Ismady_Pengaruh Transformasi Digital Pada Sektor Perbankan Terhadap Produktivitas Karyawan Dan Kualitas Pelayanan Nasabah Pengguna BSI Mobile (Studi Kasus BSI KCP Banyumas Sokaraja).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Digital perbankan atau yang disebut dengan digital banking merupakan suatu bentuk layanan perbankan yang menggunakan sarana elektronik atau digital melalui media digital yang dilakukan secara mandiri oleh nasabah atau calon nasabah guna memperoleh informasi baik mengenai produk maupun diluar produk perbankan seperti investasi ataupune-commerceyang melakukan berbagai transaksi dan kebutuhan lainya dari nasabah bank. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh transformasi digitalitasi sektor perbankan terhadap produktivitas karyawan dan kualitas pelayanan nasabah. Objek penelitian ini adalah karyawan tetap bank BSI KCP Banyumas Sokaraja dan Nasabah pengguna BSI Mobile(digital banking) bank BSI KCP BanyumasSokaraja. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner/angket yang disebar secara offline kepada 15 responden karyawan dan 100 responden nasabah pengguna BSI Mobile (Digital Banking). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linear sederhana. Dengan alat bantu SPSS (Statistical Product And Service Solution) versi 25.0. Hasil dari penelitiian ini menunjukan bahwa variabeldigital banking berpengaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan BSI KCP Banyumas Sokaraja dibuktikan dengan t hitung variabel digital banking terhadap produktivitas karyawan sebesar 2,625>t tabel 2,16037 serta menghasilkan tingkat signifikansi sebesar 0,021<0,05 sertadigital banking berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan nasabah yang dibuktikan dengan nilai t hitung variabel digital banking terhadap kualitas pelayanan nasabah sebesar 8,401 > t tabel 1,98447 serta menghasilkan tingkat signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Banking, Produktivitas Karyawan, Kualitas PelayananNasabah, Bank Syariah Indonesia.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dwi Badru Tamam Ismady sdr
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:49
Last Modified: 11 Jul 2024 02:49
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25463

Actions (login required)

View Item View Item