STRATEGI GURU PAI DAN BUDI PEKERTI DALAM PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI ERA SOCIETY 5.0 DI SMA N 1 PATIKRAJA KABUPATEN BANYUMAS

ANIS FADILAH, RAMADANI (2024) STRATEGI GURU PAI DAN BUDI PEKERTI DALAM PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI ERA SOCIETY 5.0 DI SMA N 1 PATIKRAJA KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Anis Fadilah Ramadani_Strategi Guru PAI dan Budi Pekerti dalam Pendidikan Karakter Peserta didik di era society 5.0 di SMA N 1 Patikraja Kabupaten Banyumas.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru PAI dan budi pekerti dalam pendidikan karakter peserta didik di era society 5.0 di SMA Negeri 1 Patikraja Kabupaten Banyumas dan untuk mengetahui lebih lanjut. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Guru PAI dan budi pekerti menggunakan beragam strategi, seperti keteladanan, pembiasaan, memberikan nasihat, memberikan motovasi., integrasi dan internalisasi. Nilai-nilai karakter yang ditanamkan oleh Guru PAI dan budi pekerti mencakup religius, kebersihan dan kerapian, kejujuran, kedisiplinan, tanggung jawab, dan toleransi. Implikasi penelitian ini adalah pentingnya strategi Guru PAI dan budi pekerti dalam pendidikan karakter peserta didik di era society 5.0 melalui strategi pembelajaran yang relevan dan nilai-nilai islami yang terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Era Society 5.0, Pendidikan Karakter, Strategi Guru
Subjects: 2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak > 2x5.11 Akhlak berdasarkan naqli
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Anis Fadilah Ramadani sdri
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:02
Last Modified: 09 Jul 2024 03:02
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25357

Actions (login required)

View Item View Item