PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS TERHADAP MEGAR CAFFEE DAN CATERING DI KECAMATAN REMBANG, PURBALINGGA)

Sofiatun, Munawaroh (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS TERHADAP MEGAR CAFFEE DAN CATERING DI KECAMATAN REMBANG, PURBALINGGA). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Sofiatun Munawaroh_Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Servicescape terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus terhadap Megar Caffee dan Catering di Kecamatan Rembang).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak keberagaman, salah satunya yaitu keberagaman pada bidang kuliner. Keberagaman tersebut dijadikan kesempatan oleh para pebisnis untuk melakukan kegiatan produksi, dimana kegiatan produksi tersebut merupakan salah satu pangkal dari tiga kegiatan ekonomi. Rembang merupakan salah satu daerah di Kabupaten Purbalingga yang memiliki beberapa bisnis pada bidang kuliner, salah satu bisnis yang cukup ramai diperbincangkan yaitu Megar Caffee dan Catering. Penelitian ini diakukan untuk mengetahui pengaruh beberapa variabel yaitu kualitas produk, persepsi harga, dan servicescape terhadap keputusan pembelian di Megar Caffee dan Catering. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan salah satu jenis penelitiannya yaitu field research. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan metode non-probability sampling dan dalam mengambil data menggunakan metode sampling purposive. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 390 responden, dimana teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabiitas, uji korelasi range spearman, uji Kendall W, dan uji regresi ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen, terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan dari servicescape terhadap keputusan pembelian konsumen, dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan dari ketiga variable tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Servicescape, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Servicescape, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sofiatun Munawaroh
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:04
Last Modified: 05 Jul 2024 03:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25258

Actions (login required)

View Item View Item