PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, CELEBRITY ENDORSER DAN PLAYFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FESYEN DI SHOPEE DENGAN SISTEM PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) (STUDI KASUS MAHASISWA AKTIF FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Didit, Tri Tamtomo (2024) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, CELEBRITY ENDORSER DAN PLAYFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FESYEN DI SHOPEE DENGAN SISTEM PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) (STUDI KASUS MAHASISWA AKTIF FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
DIDIT TRI TAMTOMO_PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION,CELEBRITY ENDORSER DAN PLAYFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FESYEN DI SHOPEE DENGAN SISTEM PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD)..pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation, celebrity endorser, dan playfulness secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk fesyen di Shopee dengan sistem pembayaran COD. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa aktif FEBI UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto sebanyak 2.333 Mahasiswa, dimana pengambilan sampel sebanyak 342 Mahasiswa yang dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif hedonic shopping motivation terhadap keputusan pembelian yang diperoleh thitung (4,291) > ttabel (1,967) dengan nilai signifikansi sebesar <0,001 < 0,05, terdapat pengaruh positif celebrity endorser terhadap keputusan pembelian yang diperoleh thitung (4,539) > ttabel (1,967) dengan nilai signifikansi sebesar <0,001 < 0,05, terdapat pengaruh positif playfulness terhadap keputusan pembelian yang diperoleh thitung (12,759) > ttabel (1,967) dengan nilai signifikansi sebesar <0,001 < 0,05. Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping motivation, celebrity endorser dan playfulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fesyen di Shopee dengan sistem pembayaran COD. Dengan Fhitung (198,009) > Ftabel (2,6313) dengan tingkat signifikasi <0.001. Selanjutnya nilai R Square sebesar 0,637 yang berarti bahwa terdapat pengaruh hedonic shopping motivation, celebrity endorser, dan playfulness terhadap keputusan pembelian dengan sistem pembayaran COD sebesar 63,7% dan sisanya 36,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Hedonic Shopping Motivation, Celebrity Endorser, Playfulness
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Didit Tri Tamtomo sdr
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:29
Last Modified: 04 Jul 2024 03:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25197

Actions (login required)

View Item View Item