PENGARUH LIFESTYLE,BRAND IMAGE,PRODUK,DAN FASILITAS TERHADAP PREFERENSI GENERASI MILENIAL PADA BANK UMUM SYARIAH (STUDI PADA WILAYAH PURWOKERTO)

Shinta, Nur Jannah (2024) PENGARUH LIFESTYLE,BRAND IMAGE,PRODUK,DAN FASILITAS TERHADAP PREFERENSI GENERASI MILENIAL PADA BANK UMUM SYARIAH (STUDI PADA WILAYAH PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SHINTA NUR JANNAH_Pengaruh Lifestyle,Brand Image,Produk,Fasilitas Terhadap Preferensi Generasi Milenial Pada Bank Umum Syariah.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masih banyak orang awam yang menganggap bank syariah sama dengan bank konvensional, hal ini menunjukan penggunaan produk dan layanan keuangan syariah di indonesia masih sangat rendah jika dibandingkan dengan jumlah orang muslim diwilayah tersebut. Oleh karena itu, bank syariah perlu menyusun strategi pemasaran agar mendapatkan pangsa pasarnya. Sejalan dengan prinsip bauran pemasaran yang menegaskan bahwa pendekatan pemasaran untuk mencapai pasar target. Masih ada ketidaksesuaian antara data yang ada dengan kenyataan dilapangan dan perlunya untuk diteliti lebih lanjut terkait preferensi generasi milenial pada bank umum syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lifestyle, brand image, produk dan fasilitas terhadap preferensi generasi milenial pada bank umum syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 397 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel brand image, produk, dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi generasi milenial pada bank umum syariah. Hanya variabel lifestyle tidak berpengaruh Artinya, ketika generasi milenial melihat brand image yang positif terhadap bank umum syariah, menggunakan produk bank umum syariah, dan menikmati fasilitas yang di berikan oleh bank umum syaria, mereka cenderung memiliki minat yang lebih tinggi untuk menggunakan jasa bank umum syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lifestyle,Brand Image,Produk,Fasilitas,Preferensi
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: shinta nur jannah sdri
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:09
Last Modified: 03 Jul 2024 06:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25126

Actions (login required)

View Item View Item