STRATEGI KOMUNIKASI USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM PEMASARAN MELALUI MEDIA ONLINE (Studi Kasus: CV Marketing Langit Golok di Kp. Cijeruk Sawah, Petir Serang-Banten)

Melawati, Melawati (2024) STRATEGI KOMUNIKASI USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM PEMASARAN MELALUI MEDIA ONLINE (Studi Kasus: CV Marketing Langit Golok di Kp. Cijeruk Sawah, Petir Serang-Banten). Skripsi thesis, UIN Pro. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
STRATEGI KOMUNIKASI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DALAM PEMASARAN MELALUI MEDIA ONLINE (Studi Kasus_ CV Marketing Langit Golok Kp. Cijeruk Sawah Petir Serang-Banten) .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pentingnya sistem teknologi teknologi yang terstruktur dalam konteks persaingan bisnis, khususnya dalam bidang komunikasi pemasaran. Berbagai terobosan media telah diluncurkan untuk mendukung kecepatan pemasaran melalui platform-platform digital. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi pemasaran yang digunakan CV Langit Golok, dengan fokus pada konsep strategi pemasaran (marketing mix) 7P; Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan mengumpulkan informasi dan dokumentasi, serta pendekatan deskriptif kualitatif dengan sumber data dari berbagai narasumber dan literatur terkait. ini mendapatkan hasil CV Langit Golok Menerapkan berbagai strategi pemasaran yang mencakup berbagai aspek, mulai dari produk terdapat 30 jenis, price disesuaikan dengan jenis golok, place digital marketing dengan menggunakan Shopee, promotion menggunakan sosial media, people pengembangan SDM dengan pelatihan kerja, process berdasarkan SOP yang ada, physical evidence mengangkat seni, ketajaman golok, anti karat, gagang tidak mudah copot dan packingan dengan kondisi rapih, keikutsertaan dalam event-event seperti Golok Day, Golok Tradisional, Perayaan BI, HUT POLRI, BUMN. Kata kunci: Strategi komunikasi pemasaran, marketing mix, CV Langit Golok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi komunikasi pemasaran, marketing mix, CV Langit Golok
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: sdri. Melawati Melawati
Date Deposited: 01 Jul 2024 08:41
Last Modified: 01 Jul 2024 08:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25103

Actions (login required)

View Item View Item