Siti, Aminah (2024) STRATEGI INTEGRASI PAI BERBASIS IPTEK DI MAN 2 BREBES. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Siti Aminah_Strategi Integrasi PAI Berbasis IPTEK di MAN 2 Brebes.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan suatu tindakan yang disusun secara sistematis dalam rangka membimbing dan mengajar individu dengan tujuan agar mereka berkembang menjadi individu yang memiliki martabat, tanggung jawab, kreativitas, pengetahuan, kesehatan, dan moral yang baik. Integrasi llmu pengetahuan tidak bisa lepas dari kemajuan teknologi dimana perkembangan begitu membutuhkan kemampuan untuk mengelola media tersebut dengan baik. Guru sebagai pilar utama dalam pembelajaran di kelas harus selalu mengembangkan inovasi-inovasi dalam menyajikan materi ajar yang efektif dan efisien serta menyesuaikan perkembangan teknologi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara secara mendalam kepada subjek penelitian meliputi biro kurikulum, guru PAI kelas X, siswa MAN 2 Brebes. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan yang di kemukakan oleh Miles dan Huberman yang terdiri dari tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi integrasi PAI berbasis IPTEK di MAN 2 Brebes merupakan strategi yang menggunakan model pembelajaran dengan power point, microsoft word, mind mapping, play video, audio, audio visual, dan gambar. Media pembelajaran tersebut merupakan media yang lebih efektif dan efisien serta menambah minat siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrasi, PAI, IPTEK, MAN 2 Brebes |
Subjects: | 2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Siti Aminah sdri |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 02:10 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 02:10 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25000 |
Actions (login required)
View Item |