PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI FASHION MEREK LOKAL PADA MAHASISWA DI PURWOKERTO (Studi Pada Mahasiswa UIN SAIZU, UNSOED, dan UMP)

Nabila, Elsa Hanan (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI FASHION MEREK LOKAL PADA MAHASISWA DI PURWOKERTO (Studi Pada Mahasiswa UIN SAIZU, UNSOED, dan UMP). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NABILA ELSA HANAN_PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI FASHION MEREK LOKAL PADA MAHASISWA DI PURWOKERTO.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Industri fashion di Indonesia saat inisedang mengalami perkembangan yang pesat dengan munculnya berbagai merek lokal yang menampilkan keunggulan dan karakteristik unik mereka. Menurut situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, industri fashion telah menjadi salah satu pilar utama dalam ekonomi kreatif Indonesia, menyumbang sebanyak 61,5%. Bahkan, sektor fashion telah menjadi salah satu sektor dengan pertumbuhan produksi tercepat dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Fashion Merek Lokal Pada Mahasiswa di Purwokerto (Studi Pada Mahasiswa UIN SAIZU, UNSOED, dan UMP). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrumen, statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) gaya hidup secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli fashion merek lokal, (2) citra merek secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli fashion merek lokal, (3) kualitas produk secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli fashion merek lokal,(4) gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli fashion merek lokal. Kata Kunci: Minat beli, gaya hidup, citra merek, kualitas produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat beli, gaya hidup, citra merek, kualitas produk
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Nabila Elsa Hanan
Date Deposited: 12 Jun 2024 02:00
Last Modified: 12 Jun 2024 02:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24872

Actions (login required)

View Item View Item