PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE(STUDI KASUS PADA REMAJA DI PURBALINGGA)

Dewi, Faidah (2024) PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE(STUDI KASUS PADA REMAJA DI PURBALINGGA). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
DEWI FAIDAH_PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA REMAJA DI PURBALINGGA).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan internet di Indonesia telah memberikan dampak signifikan pada berbagai disiplin ilmu, terutama pada sektor ekonomi. Perubahan kebiasaan konsumen yang beralih dari pembelian offline ke online atau e-commerce yang merupakan paktik jual beli barang melalui internet. Sebelum melakukan pembelian online, konsumen mencari informasi melalui berbagai cara karena transaksi online meningkatkan tingkat risiko dan ketidakpastian. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang ditetapkan yakni usia remaja baik laki-laki maupun perempuan, menggunakan marketplace Shopee dan berdomisili di Purbalingga. Data diperoleh melalui pengisian kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa customer review dan price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa kedua faktor tersebut memainkan peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen bagi kalangan remaja di Purbalingga. Dengan demikian, kedua faktor ini bias menjadi faktor utama dalam strategi pemasaran unruk menarik konsumen di platform e-commerce.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer review, price discount, keputusan pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dewi Faidah sdri
Date Deposited: 03 Jun 2024 06:48
Last Modified: 03 Jun 2024 06:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24802

Actions (login required)

View Item View Item