Pengaruh Banking Service Quality terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah pada Bank Syariah KCP Kebumen

Khotibul, Mubarok (2024) Pengaruh Banking Service Quality terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah pada Bank Syariah KCP Kebumen. Skripsi thesis, UIN Prof. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_KHOTIBUL_UMAM_MUBAROK_AKHIR_FULL.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Kebumen, kualitas pelayanan sangat diperhatikan dan menjadi evaluasi oleh bank sebagai barometer kepuasan nasabah dan mendukung mereka untuk tetap melakukan transaksi di bank tersebut. (Bahia& Nantel,2000), mengembangkan dimensi pengukuran kualitas pelayanan perbankan dengan menggunakan Banking Service Quality yang memuat variabel keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, portofolio jasa, kehandalan.Falam penelitian kali ini, peneliti melakukan telaah mengenai Banking Service Quality terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Kebumen. Tentunya dilakukan untuk mengetahui seberapa besar efek dimensi Banking Service Quality baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah BSI KCP Kebumen, dengan sampel yaitu 100 responden. Pengumpulan data dengan melakukan penyebaran kuisioner, uji analisis data dengan regresi ordinaldan alat bantu IBM SPSS Statistik 24. Dari hasil penelitian ini, bahwa variabel keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, portofolio jasa, kehandalan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Nasabah Bank BSI KCP Kebumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: BSQ, KEPUASAN, NASABAH
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Khotibul Umam Mubarok
Date Deposited: 06 Jun 2024 07:36
Last Modified: 06 Jun 2024 07:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24799

Actions (login required)

View Item View Item