PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI, KEPEMIMPINAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (STUDI KASUS PADA PEGAWAI BANK MUAMALAT KCU PURWOKERTO)

Ika, Aulia Rahmawati (2024) PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI, KEPEMIMPINAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (STUDI KASUS PADA PEGAWAI BANK MUAMALAT KCU PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Ika Aulia Rahmawati_1717202073.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sumber daya manusia merupakan aset terpenting yang dimiliki oleh setiap perusahaan, karena dengan kualitas kinerja yang baik maka akan mendorong keefektifan dan keberhasilan suatu organisasi. Tolak ukur kualitas dalam organisasi tidak selalu dinilai dari seberapa banyak karyawan berkontribusi terhadap organisasi, akan tetapi dapat dilihat seberapa banyak para karyawan memiliki inisiatif tersendiri dalam menyelesaikan pekerjaan lainnya diluar dari job description. Elemen penting yang perlu diperhatikan dalam organisasi adalah perilaku diluar aturan formal ogranisasi (ektra- role). Penelitian ini bertujuan untuk mengulas kembali beberapa penelitian terdahulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian dilapangan. Pada penelitian ini terdapat 4 variabel independen yaitu Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Kepemimpinan dan Pengembangan Karir dan 1 variabel dependen yaitu Organizational Citizenship Behavior. Metode Analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Penelitian dilakukan pada Bank Muamalat KCU Purwokerto. Hasil uji hipotesis penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior. Komitmen organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior. Kepemimpinan tidak berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior. Dan pengembangan karir tidak berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior. Kepuasan kerja lebih berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Kepemimpinan, Pengembangan Karir, Organizational Citizenship Behavior
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: IKA AULIA RAHMAWATI sdri
Date Deposited: 31 May 2024 06:54
Last Modified: 31 May 2024 06:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24761

Actions (login required)

View Item View Item