ANALISIS BEHAVIOR INTENTION TO USE BMT DAS MOBILE DENGAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL: PERCEIVED USEFULNESS AND PERCEIVED EASE OF USE

ALVIO, HANDI GEO SATRIO (2024) ANALISIS BEHAVIOR INTENTION TO USE BMT DAS MOBILE DENGAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL: PERCEIVED USEFULNESS AND PERCEIVED EASE OF USE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) PROF. KH. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ALVIO HANDI GEO SATRIO_ANALISIS BEHAVIOR INTENTION TO USE BMT DAS MOBILE DENGAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL PERCEIVED USEFULNESS AND PERCEIVED EASE OF USE.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi telah memberikan manfaat dan kemudahan bagi hampir setiap orang untuk memiliki perangkat teknologi informasi. Dengan adanya teknologi, BMT Damai Amanah Sejahtera bisa menjangkau seluruh lapisan para nasabahnya melalui aplikasi BMT DAS Mobile. Dari manfaat dan kemudahan yang diberikan BMT DAS Mobile masih belum bisa digunakan secara maksimal hal ini ditunjukan dari data Pengguna BMT DAS Mobile mengalami penurunan dari awal aplikasi di rilis hingga saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) pengaruh perceived usefulness pada behavior intention to use aplikasi BMT DAS Mobile; (2) pengaruh perceived ease of use pada behavior intention to use aplikasi BMT DAS Mobile; (3) pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use pada behavior intention to use aplikasi BMT DAS Mobile. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan model field research. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan accidental sampling dan purposive sampling dengan jumlah sampel 131 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji t variabel perceived usefulness tidak berpengaruh secara signifikan pada behavior intention to use BMT DAS Mobile, nilai thitung<ttabel (1,882 <1,978). Perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan pada behavior intention to use BMT DAS Mobile, nilai thitung>ttabel ( 4,100>1,978). Berdasarkan Hasil Uji F nilai Fhitung>Ftabel (29,784>3,066) artinya perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh secara simultan pada behavior intention to use BMT DAS Mobile.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, Perceived Usefulness,Perceived Ease of use, Mobile banking
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.2 Lembaga Perbankan Khusus
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Alvio Handi Geo satrio sdr
Date Deposited: 31 May 2024 06:44
Last Modified: 31 May 2024 06:44
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24759

Actions (login required)

View Item View Item