Mila, Karmila (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA INDOMARET BANTARKAWUNG (STUDI KASUS: DI KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Mila Karmila_Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Indomaret Bantarkawung (Studi Kasus Di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pada era globalisasi yang dihadapi saat ini, bisnis ritel berada dalam keadaan tidak menentu dalam menghadapi tantangan serta persaingan yang ketat. Apabila sebuah perusahaan ritel ingin memperoleh keunggulan kompetitif dalam bersaing, perusahaan tersebut harus bisa menciptakan dan mempertahankan kepuasan konsumen. Indomaret Bantarkawung adalah Indomaret satu-satunya di Kecamatan Bantarkawung yang bersaing dengan banyaknya ritel lain. Harga, promosi dan kualitas pelayanan merupakan beberapa faktor penting dalam kelangsungan suatu perusahaan, dimana faktor utama yang sangat penting terletak pada unsur manusianya yang memiliki fungsi sebagai pengendali. Namun faktanya masih banyak sebagian dari karyawan yang tidak menyampaikan promosi ataupun kurang ramah dalam memberikan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor harga, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Indomaret Bantarkawung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif , populasinya adalah konsumen yang pernah berbelanja di Indomaret dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data dengan kuisioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga, promosi dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Indomaret Bantarkawung. Dimana kepuasan konsumen pada Indomaret Bantarkawung dipengaruhi oleh harga, promosi dan kualitas pelayanan sebesar 76%, sedangkan selebihnya 24% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Kata kunci: Harga, Promosi, Kualitas pelayanan, dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mila Karmila sdri |
Date Deposited: | 30 May 2024 04:19 |
Last Modified: | 30 May 2024 04:19 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24750 |
Actions (login required)
View Item |