UPAYA MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN KELUARGA HARMONIS DI LINGKUNGAN EKS-LOKALISASI (Studi Kasus di Lokalisasi Gang Sadar Desa Karangmangu Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas)

Nailal, Al akhsan (2024) UPAYA MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN KELUARGA HARMONIS DI LINGKUNGAN EKS-LOKALISASI (Studi Kasus di Lokalisasi Gang Sadar Desa Karangmangu Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, UIN Prof. A. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_NAILAL_UPAYA_MASYARAKAT.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menyajikan tentang upaya masyarakat dalam mewujudkan keluarga harmonis dilingkungan eks-lokalisasi studi kasus di lokalisasi gang sadar Baturraden. Skripsi ini menceritakan tentang bagaimana upaya yang dilakukan oleh masyrakat dalam mewujudkan keluarga harmonis dilingkungan eks-lokalisasi yaitu setelah dilakukanya pemulangan ratusan penghuni kost. Hal tersebut sesuai dengan rumusan masalah yang diambil yaitu bagaiman upaya masyarakat dalam membangun keluarga harmonis dilingkungan eks lokalasiasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan menggunakan metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi terkait upaya masyrakat dalam membangun keluarga harmonis di lingkungan eks-lokalisasi. Dari penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh warga Rt 07 Rt 02 dalam mewujudkan keluarga harmonis dilingkungan eks-lokalisasi meliputi tiga cara 1. Memperhatikan suasana Rumah, upaya yang dilakukan yaitu ada tiga, pertama dengan menjaga komunikasi antar anggota keluarga, kedua bersabar dalam menjalankan kehidupan dan ketiga berkumpul bersama anggota keluarga 2. Pendidikan anak. 3. Memperhatikan Kondisi Ekonomi, ada empat upaya yang dilakukan, pertama membuka usaha lain, kedua melakukan alih profesi, ketiga melakukan normalisasi dan keempat melakukan manajemen pengeluaran/manajmen keuangan yang baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Keluarga harmonis, upaya masyarakat dan eks-lokalisasi
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.15 Kelompok Sosial
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Nailal fauzi al akhsan sdr
Date Deposited: 29 Apr 2024 01:11
Last Modified: 29 Apr 2024 01:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24595

Actions (login required)

View Item View Item