Solihin, Solihin (2024) METODE DAKWAH KYAI ZAENAL ARIFIN DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI ISLAM DI DESA KENITEN KEDUNGBANTENG BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.
|
Text
SKRIPSI_SOLIHIN_1717103043.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK. Metode Dakwah Kyai Zaenal Arifin di Desa Keniten memiliki peran yang signifikan terhadap kehidupan dan kesejahteraan masyarakat terutama pada faktor akhlakul karimah masyarakat desa, melalui metode dakwah Kyai Zaenal Arifin masyarakat memiliki kesempatan untuk bisa maju dan berkembang dalam hal perilaku baik di bidang keagamaan yaitu dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk senantiasa membenahi diri dan melaksanakan kewajiban sebagai makhluk hidup dalam bermasyarakat serta keterampilan dalam bidang keagamaan. Temuan lainya adalah belum terpenuhinya kebutuhan sosial seperti tidak adanya bantuan khusus yang ditujukan kepada masyarakat yang masih kurang mampu dalam hal kebutuhan pokok, belum terciptanya interaksi yang harmonis antara sesama masyarakat desa, belum bisa memaksimalkan kegiatan sosial yang menjadi pusat dalam kegiatan dakwah Kyai Zaenal Arifin. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan yaitu kualitatif dengan pendekatan lapangan, data dan informasi yang peneliti peroleh didapat melalui kegiatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah analisis deskriptif, yaitu teknik analisis data yang menjelaskan atau mendeskripsikan datanya dengan lebih simpel dan mudah dipahami, seperti reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Metode dakwah & Nilai-Nilai Islam Masyarakat Desa |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | SOLIHIN SOLIHIN sdr |
Date Deposited: | 27 Apr 2024 02:25 |
Last Modified: | 27 Apr 2024 02:25 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24589 |
Actions (login required)
View Item |