EFIKASI DIRI MAHASISWA DALAM MENGHADAPI PENYAKIT PASCA COVID-19 TAHUN 2021 DI DESA CARUY, CIPARI, CILACAP

Rahmawati Nur, Annisa (2024) EFIKASI DIRI MAHASISWA DALAM MENGHADAPI PENYAKIT PASCA COVID-19 TAHUN 2021 DI DESA CARUY, CIPARI, CILACAP. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
RAHMAWATI NUR ANNISA_EFIKASI DIRI MAHASISWA DALAM MENGHADAPI PENYAKIT PASCA COVID-19 TAHUN 2021 DI DESA CARUY CIPARI CILACAP-1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Long COVID merupakan penyintas COVID-19 yang memiliki keluhan-keluhan pasca COIVD-19. Efek ini membuat penyintas COVID-19 menghadapi efek jangka panjang dalam beberapa minggu, bulan atau tahun setelah dinyatakan negatif dan sembuh. Meskipun virus Corona ini sangat menakutkan namun perlu adanya efikasi diri yang tinggi pada mahasiswa dalam menhadapi penyakit pasca COVID-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Dalam pengumpulan data, menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini memiliki empat subjek yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling yang semuanya menghadapi penyakit pasca COVID-19. Kemudian dilanjutkan dengan analisis data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dua dari empat subjek berhasil memenuhi tiga aspek dalam efikasi diri, satu dari keempat subjek baru memenuhi satu aspek yaitu aspek strength, dan satu subjek terakhir baru memenuhi dua aspek yaitu aspek generality dan aspek strength. Keempat subjek memiliki cara masing-masing dalam memenuhi aspek-aspek efikasi diri. Dalam menghadapi gejala Long COVID ini keempat subjek menunjukan hal yang baik atau positif dalam menghadapi penyakit pasca COVID-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efikasi Diri, Penyakit Pasca COVID-19, Mahasiswa
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: RAHMAWATI NUR ANNISA sdri
Date Deposited: 27 Apr 2024 02:19
Last Modified: 27 Apr 2024 02:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24547

Actions (login required)

View Item View Item