KOMUNIKASI PERSUASIF KONTEN KREATIF AKUN INSTAGRAM VYNAMONICCA DALAM MENARIK MINAT FOLLOWERS UNTUK MEMBELI PRODUK

Alfi Ikfina, Fitriani (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF KONTEN KREATIF AKUN INSTAGRAM VYNAMONICCA DALAM MENARIK MINAT FOLLOWERS UNTUK MEMBELI PRODUK. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text (Komunikasi Persuasif Konten Kreatif Akun Instagram Vynamonicca Dalam Menarik Minat Followers Untuk Membeli Produk)
Alfi Ikfina Fitriani_Komunikasi Persuasif.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat menjadikan internet sebagai sumber komunikasi dan informasi yang memudahkan banyak orang.Komunikasi merupakan suatu proses yang menyampaikan pesan melalui komunikator terhadap komunikan atau audiens melalui simbol ataupun lambang yang diharapkan mampu memahamkan pesan tersebut terhadap masyarakat dan mampu merubah sikap maupun tingkah laku seseorang tersebut.Tujuan dari penelitian ini yakni ingin mengetahui komunikasi persuasif dalam konten kreatif selebgram Bynamonica dalam menarik minat followers. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dilakukan kepada selebgram Vynamonicca dan followers Instagram akun Vynamonicca. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dan data dianalisa menggunakan reduksi data, analisa data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tahapan yang dilakukan oleh selebgram Vynamonicca dalam membuat konten produk yakni mempelajari keunikan produk yang akan dipromosikan, pengambilan gambar/video yang menarik, dan pembuatan narasi video. Komunikasi persuasif yang dilakukan selebgram Vynamonicca dalam menarik minat followers untuk membeli produk menggunakan Attention, Interest, Desire, Decision, Action. Attention yakni menarik perhatian. Interest berarti membangkitkan minat dan rasa ketertatikan.Desire yakni hasrat atau keinginan.Decision yakni keputusan followers untuk melakukan pembelian produk. Action adalah tindakan yang diambil untuk memenuhi keputusan followers.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif, Vynamonicca, AIDDA
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
300 Social sciences > 306 Culture and institutions
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: sdri. Alfi Ikfina Fitriani
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:47
Last Modified: 25 Apr 2024 07:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24404

Actions (login required)

View Item View Item