Desta Yosa, Rahmadani (2024) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DAN MODEL ELICITING ACTIVITIES DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KUTASARI. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Desta Yosa Rahmadani_Perbandingan Model Pembelajaran Group Investigation dan Model Eliciting Activities Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kutasari.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Penelitian ini dilakukan berdasarkan rendahnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kutasari. Peneliti memilih model group investigation dan model eliciting activities untuk mengatasi kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan rata-rata kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kutasari yang diajar menggunakan model group investigation dan model eliciting activities. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian quasi eksperimental dengan desain penelitian nonequivalent control group desain. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kutasari yang berjumlah 256 siswa, dengan sampel 32 siswa kelas VIII A dan 32 siswa kelas VIII B. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji n-gain dan uji t. Berdasarkan hasil uji t terhadap hasil dari skor n-gain diperoleh nilai 0,000 < 0,05, maka
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Group Investigation, Model Pembelajaran Eliciting Activities, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 510.7 Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Desta Yosa Rahmadani sdri |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 02:16 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 02:16 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24334 |
Actions (login required)
View Item |