STRATEGI JOGJA TOURISM TRAINING CENTER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA

Khofifah, khoiri (2024) STRATEGI JOGJA TOURISM TRAINING CENTER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
KHOFIFAH KHOIRI IBRAHIM_STRATEGI JOGJA TOURISM TRAINING CENTER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jogja Tourism Training Center merupakan pusat pelatihan atau lembaga yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan di bidang pariwisata. Untuk melayani pengembanagan keterampilan yang dibutuhkan Jogja Tourism Training Center memiliki beberapa strategi. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Jogja Tourism Training Center. Karena kualitas sumber daya manusia sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup suatu perusahaan. Sebaliknya kualitas sumber daya manusia yang buruk akan memberi dampak negatif bagi Perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan data yang diperoleh menggunakan deskriptif kualitatif yang dilakukan di kantor Jogja Tourism Training Center untuk menggali informasi dan data-data yang relevan dari sumber data. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Jogja Tourism Training Center telah mengadopsi tiga strategi utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di perusahaannya. Strategi-strategi tersebut meliputi perencanaan, implementasi, dan evaluasi, dalam fase perencanaan dan implementasi, fokus utama adalah pada rekrutmen, pelatihan, dorongan positif, dan pemberian reward. Dalam proses rekrutmen, perusahaan memiliki standar khusus untuk memastikan penerimaan karyawan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Setelah proses rekrutmen, karyawan mendapatkan pelatihan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka, serta dorongan positif untuk meningkatkan motivasi dan kinerja mereka. Selain itu, perusahaan juga memberikan reward, seperti anggaran khusus untuk sarapan pagi dan kegiatan olahraga rutin, guna meningkatkan semangat dan kesejahteraan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Peningkatan, Kualitas, Sumber Daya Manusia
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Khofifah Khoiri Ibrahim sdr
Date Deposited: 25 Apr 2024 01:56
Last Modified: 25 Apr 2024 01:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24311

Actions (login required)

View Item View Item