ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA PAGUBUGAN MELUNG DI KECAMATAN KEDUNGBANTENG, BANYUMAS, JAWA TENGAH

Agus, Khoeruttamim (2024) ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA PAGUBUGAN MELUNG DI KECAMATAN KEDUNGBANTENG, BANYUMAS, JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
TAMIM SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesenjangan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung pada pagubugan melung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitati. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang sudah pernah berkunjung dan menggunakan layanan pada Pagubugan Melung dengan jumlah sampel 100 pengunjung dengan menggunakan metode pengambilan sampel Cross Selctional delngan meltodel pelngumpulan data pada intelrval waktu telrtelntu untuk melngumpukan informasi dalam waktu yang singkat, dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan alat bantu SPSS (Statictical product and service solution) Hasill ujil statilstilk melnunjukkan bahwa persepsi kualitas pelayanan menunjukkan nilai t-hitung sebesar 112,267 dengan nilai p sebesar 0,000. Karena nilai p < 0.05 , maka dapat disimpulkan bahwa persepsi kualitas pelayanan berpengaruh signifikan, yang artilnya hilpotelsils pelrtama (H1) melnyatakan bahwa kualitas pelayanan belrpelngaruh kepuasan pengunjung pada Pagubugan Mellung diterima. Pelngujilan melnunjukkan bahwa kepuasan pengunjung menunjukkan nilai t�hitung sebesar 113, 354dengan nilai p sebesar 0,000. Karena nilai p < 0.05 , maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengunjung berpengaruh signifikan yang artilnya hilpotelsils kedua (H2) melnyatakan bahwa kepuasan pengunjung Belrpelngaruh Telrhadap kualiltas layanan pada Pagubugan Mellung diterima..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pengunjung
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Agus Khoeruttamim sdr
Date Deposited: 24 Apr 2024 06:25
Last Modified: 24 Apr 2024 06:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24226

Actions (login required)

View Item View Item