PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BEST MEAT PURWOKERTO

Sabrina, Febri Wulandari (2024) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BEST MEAT PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
SABRINA FEBRI WULANDARI_PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BEST MEAT PURWOKERTO.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Berbagai faktor menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan pembelian suatu produk diantaranya label halal, kualitas produk, dan harga. Penelitian dilatarbelakangi oleh fenomena konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk tidak memperhatikan label halal kemasan melainkan hanya melihat tanggal kadaluarsa saja, padahal jaminan halal pada kemasan khususnya produk makanan dan minuman sangat penting. Ada juga konsumen membeli produk dengan harga yang terjangkau tapi menginginkan kualitas bagus, dimana kualitas produk seharusnya mengikuti harga. Pada kondisi tersebut seharusnya menjadikan konsumen lebih selektif dan informatif dalam memutuskan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Best Meat Purwokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Best Meat Purwokerto, dengan sampel penelitian konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Best Meat Purwokerto dengan responden sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian ini yaitu adanya pengaruh antara variabel label halal terhadap keputusan pembelian, pada variabel kualitas produk tidak terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian dan untuk variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Best Meat Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sabrina Febri Wulandari sdri
Date Deposited: 24 Apr 2024 04:36
Last Modified: 24 Apr 2024 04:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24209

Actions (login required)

View Item View Item