PENGARUH PRICE DISCOUNT, SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING KONSUMEN RITEL RITA SUPERMALL PURWOKERTO

Nabila Putri, Kholifatur Rosyida (2024) PENGARUH PRICE DISCOUNT, SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING KONSUMEN RITEL RITA SUPERMALL PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Nabila Putri Kholifatur Rosyida _Pengaruh Price Discount, Sales Promotion dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulsive Buying Konsumen Ritel Rita Supermall Purwokerto.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan pendapatan ekonomi di era globalisasi ini telah meningkatkan keinginan konsumen terhadap barang dan jasa. Hal tersebut membuat para pengusaha bisnis membuka usaha secara retail. Bisnis pasar ritel modern di Purwokerto semakin berkembang dengan pesat. Salah satu pasar ritel modern yang populer di Purwokerto adalah Ritel Rita Supermall Purwokerto. Ritel Rita Supermall Purwokerto berdiri sejak tahun 2016. Perusahaan Ritel Rita Supermall Purwokerto adalah sebuah perusahaan ritel yang mampu bersaing dengan perusahaan sejenisnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Ritel Rita Supermall Purwokerto dengan jumlah sampel sebanyak 385 responden. Metode dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan meliputi uji validitas, uji reliability, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi dengan alat bantu SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji validitas, uji reliability dan uji asumsi klasik, data yang digunakan dalam penelitian ini valid dan normal. Hasil pada uji-t dapat disimpulkan bahwa price discount berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying, sales promotion berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying dan hedonic shopping motivation berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying. Hasil analisis uji F dapat disimpulkan bahwa variabel price discount, sales promotion dan hedonic shopping motivation secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying di Ritel Rita Supermall Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation dan Impulsive Buying
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: NABILA NABILA PUTRI KHOLIFATUR ROSYIDA sdri
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:04
Last Modified: 24 Apr 2024 02:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24170

Actions (login required)

View Item View Item