PENGARUH CONTENT MARKETING DAN REVIEW PRODUK PADA  APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN  SCARLETT DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL  INTERVENING (Survei Pada Generasi Z pengguna Tiktok di Purwokerto)

Indana Qurrotul, Aeni (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN REVIEW PRODUK PADA  APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN  SCARLETT DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL  INTERVENING (Survei Pada Generasi Z pengguna Tiktok di Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
INDANA QURROTUL AENI_PENGARUH CONTENT MARKETING DAN REVIEW PRODUK PADA  APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN  SCARLETT DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL  INTERVENING (Survei Pada Generasi Z pengguna Tiktok di Purwokerto).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat berdampak pada perkembangan ekonomi atau industri di beberapa bidang, termasuk pemasaran perusahaan. Ada banyak bisnis yang saat ini memanfaatkan dunia digital untuk keuntungan mereka dalam menjalankan bisnisnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh content marketing dan review produk pada aplikasi Tiktok terhadap keputusan pembelian Scarlett dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada generasi z pengguna Tiktok di Purwokerto. Pendekatan yang digunakan pada penelitian yaitu pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapat melalui kuesioner/angket. Skala yang digunakan adalah skala likert. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS. Teknik analisis data terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis jalur (path analysis). Dari hasil uji yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa variabel content marketing dan review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Variabel content marketing, review produk, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kepercayaan mampu memediasi variabel content marketing dan review produk terhadap keputusan pembelian. Saran dari penulis untuk penelitian berikutnya, yaitu menambahkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan memperluas objek penelitian agar hasil yang didapat maksimal dan beragam. Sedangkan bagi pebisnis kecantikan pada umumnya diharapkan dapat menerapkan beberapa strategi dan praktik terkait pemasaran, seperti memanfaatkan content marketing dan review produk. Kata kunci : Content Marketing, Review Produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Review Produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indana Qurrotul Aeni sdri
Date Deposited: 23 Apr 2024 06:50
Last Modified: 23 Apr 2024 06:50
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24124

Actions (login required)

View Item View Item