PENGARUH DAYA TARIK WISATA, CUSTOMER EXPERINCE, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI CURUG SONG KALISALAK KABUPATEN BANYUMAS

PRILI, MAR'ATUN SOLIHAH (2024) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, CUSTOMER EXPERINCE, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI CURUG SONG KALISALAK KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
PRILI MAR'ATUN SOLIHAH_PENGARUH DAYA TARIK WISATA, CUSTOMER EXPERINCE, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI CURUG SONG.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan industri pariwisata yang semakin berkembang dan pentingnya meningkatkan minat wisata untuk berkunjung kembali sebagai salah satu kunci keberhasilan destinasi wisata. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari daya tarik wisata, customer experience, dan kualitas layanan baik secara parsial maupun simultan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di Curug Song Kalisalak Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian hubungan kausal. Teknik pengambilan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan populasi sasaran yang dipakai adalah wisatawan objek wisata Curug Song Kalisalak dengan ketentuan pernah berkunjung minimal 1 (satu) kali. Penentuan populasi dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yang menggunakan Teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden yang dijadikan sebagai objek penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel daya tarik wisata, customer experience, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali di Curug Song Kalisalak Kabupaten Banyumas. Saran untuk penelitian selanjutnya agar mengembangkan dengan menambah beberapa indicator atau variabel lain yang berhubungan dengan minat berkunjung kembali wisatawan ke suatu objek wisata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Wisata, Customer Experince, Kualitas Layanan dan Minat Berkunjung Kembali Wisatawan.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Prili Mar'atun Solihah sdri
Date Deposited: 23 Apr 2024 06:30
Last Modified: 23 Apr 2024 06:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24115

Actions (login required)

View Item View Item