PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Toko Nagawiru Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes)

Bintan, Ayu Khaerani (2024) PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Toko Nagawiru Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Bintan Ayu Khaerani_Pengaruh Service Quality, Perceived Value Dan Word Of Mouth Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Toko Nagawiru Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan bisnis mengalami perubahan secara dinamis seiring dengan kebutuhan konsumen dan selera konsumen yang terus meningkat. Hal tersebut menjadi dasar pemikiran para pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen. Untuk mendapatkan kebutuhan tersebut masyarakat atau konsumen harus membelinya di pusat pembelanjaan, seperti toko grosir dan sebagainya. Toko Nagawiru merupakan toko yang menjual barang dalam jumlah besar secara keseluruhan yang mulai pada tahun 2006. Toko Nagawiru menjual berbagai jenis produk yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen service quality, perceived value dan word of mouth terhadap variabel dependen yakni kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian field research (penelitian lapangan) dan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskripstif. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden yang merupakan pembeli di Toko Nagawiru. Metode pengumpulan data menggunakan survey atau kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik Analisis Regresi Berganda dengan IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) service quality berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, (2) perceived value berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, (3) word of mouth berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, (4) service quality, perceived value, dan word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Service Quality, Perceived Value, Word Of Mouth, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Perceived Value, Word Of Mouth, Kepuasan Konsumen
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: BINTAN AYU KHAERANI sdri
Date Deposited: 23 Apr 2024 03:57
Last Modified: 23 Apr 2024 03:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24101

Actions (login required)

View Item View Item