OPTIMALISASI SHOPEE AFFILIATE DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO (SK AFFILIATOR SHOPEE)

Farah, Kholiana Fransiska (2024) OPTIMALISASI SHOPEE AFFILIATE DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO (SK AFFILIATOR SHOPEE). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
FARAH KHOLIANA FRANSISKA_OPTIMALISASI SHOPEE AFFILIATE DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO (SK AFFILIATOR SHOPEE).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Munculnya internet menawarkan kepada konsumen saluran belanja alternatif, berikut aplikasi e-commerce antara lain: Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, JD.ID, Toko Pedia dan lain sebagainya. Namun pada penelitian ini difokuskan pada e-commerce Shopee. Shopee affiliate adalah program yang diciptakan oleh shopee, program ini merupakan program yang ditujukan untuk para content creator, nantinya memasarkan produk dengan membuat konten dimana nantinya akan mendapat komisi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Narasumber menggunakan media sosial Instagram untuk mempromosikan produk, saat ini media sosial tersebut tinggi penggunanya, tidak hanya itu pada Instagram para audiens sesuai dengan yang ditargetkan affiliator. Membuat konten sesuai dengan tren yang sedang viral, dibuat semenarik mungkin, menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Dengan memperhatikan elemen media, strategis, instrinsik dan komunikasi tersebut jumlah audiens yang tertarik dengan produk pun meningkat. Namun dari lima narasumber hanya satu yang bisa dikatakan optimal karena empat narasumber lainnya belum memanfaatkan strategi pemasaran affiliate dengan semaksimal mungkin sehingga pendapatan yang didapatkan belum maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, Shopee Affiliate, Pendapatan
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Farah Kholiana Fransiska
Date Deposited: 23 Apr 2024 01:36
Last Modified: 23 Apr 2024 01:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/24067

Actions (login required)

View Item View Item