EFEKTIVITAS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY SEBAGAI STRATEGI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KINERJA USAHA PADA GALERI WEDDDING ERA WALUYO PURWOKERTO

Riska, Linda Febriaeni (2024) EFEKTIVITAS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY SEBAGAI STRATEGI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KINERJA USAHA PADA GALERI WEDDDING ERA WALUYO PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
RiskaLindaFebriaeni_Efektivitas Information and Communication Technology Sebagai Strategi Manajemen dalam Meningkatkan Kinerja Usaha pada Galeri Wedding Era Waluyo Purwokerto.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Information and Communication Technology (ICT), telah menjadi elemen yang sangat signifikan dalam konteks bisnis saat ini, pemanfaatan ICT memiliki potensi untuk mengubah dan meningkatkan proses bisnis. Penerapan ICT dalam bisnis harus tepat dan bijaksana agar dapat meningkatkan pengelolaan operasional, mengatasi tantangan persaingan, mengoptimalkan pemasaran, meningkatkan pelayanan pelanggan dan akhirnya meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan. Seperti halnya dalam dunia usaha terdapat berbagai tantangan yang harus dihadapi termasuk dalam bisnis wedding organizer, dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut Galeri Wedding Era Waluyo Purwokerto perlu mengadopsi strategi manajemen yang efisien, memanfaatkan teknologi dan pemasaran digital, berfokus pada pelayanan pelanggan, selalu berinovasi untuk mempertahankan daya saing dan kesuksesan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas ICT sebagai strategi manajemen dalam meningkatkan kinerja usaha pada Wedding Era Waluyo Purwokerto. Berdasarkan tujuannya, penelitian ini termasuk penelitian lapangan yang menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan datanya berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan analisis deskriptif dari data yang telah dikumpulkan sebelumnya Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas ICT sebagai strategi bisnis dalam meningkatkan kinerja usaha yang diukur melalui lima indikator diantaranya: pemahaman program, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan dan perubahan nyata menunjukan bahwa ICT sebagai strategi manajemen pada Galeri Wedding Era Waluyo telah berjalan dengan efektif. Terdapat beberapa aspek keberhasilan penerapan ICT sebagai strategi manajemen dalam meningkatkan kinerja usaha pada Galeri Wedding Era Waluyo ini. Jika dilihat dari nilai-nilai ekonomi islam, islam menganjurkan umatnya untuk dapat memanfaatkan teknologi dengan baik dan Allah memberikan perintah kepada hambanya agar dapat merencanakan segala aktivitasnya. Kata Kunci: Information and Communication Techonology (ICT), efektivitas, strategi manajemen, kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Information and Communication Technology (ICT), Efektivitas, Strategi Management, Kinerja Usaha
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 306 Culture and institutions > 306.3 Economic Institutions
400 Language > 406 Organizations and management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Riska Linda Febriaeni
Date Deposited: 19 Apr 2024 08:04
Last Modified: 19 Apr 2024 08:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23956

Actions (login required)

View Item View Item