ANALISIS PENGARUH CITRA PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN ARRUM EMAS SYARIAH DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PEGADAIAN SYARIAH PURWOKERTO

Ervina, Dwi Purwita (2024) ANALISIS PENGARUH CITRA PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN ARRUM EMAS SYARIAH DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PEGADAIAN SYARIAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ERVINA DWI PURWITA_ANALISIS PENGARUH CITRA PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN ARRUM EMAS SYARIAH DENGAN PRESEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PEGADAIAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Arrum Emas Syariah merupakan produk dari Pegadaian Syariah Purwokerto. Produk Arrum Emas Syariah menjadi produk yang paling banyak di minati oleh nasabah Pegadaian Syariah Purwokerto. Arrum Emas Syariah memiliki manfaat yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dana secara mendadak dengan hanya menyerahkan barang jaminan berupa emas atau perhiasan lainnya. Persaingan dalam produk gadai emas sangat ketat oleh beberapa pesaing karena itu pihak pegadaian syariah harus menerapkan strategi yang tepat untuk dapat mempertahankan produk Arrum Emas Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari citra produk dan promosi terhadap keputusan nasabah menggunakan produk Arrum Emas Syariah dengan menggunakan persepsi harga sebagai variabel yang memediasi di setiap variabel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer berupa metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Penentuan populasi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling dengan kriteria yang menggunakan produk Arrum Emas Syariah yaitu sebanyak 264 responden. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa citra produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Apabila citra produk dan promosi mengalami penambangan maka akan meningkatkan keputusan nasabah. Dalam uji path analysis pesepsi harga diketahui dapat memediasi citra produk dan promosi terhadap keputusan nasabah Pegadaian Syariah Purwokerto. Dengan begitu, persepsi harga mampu untuk menjadi variabel penyela antara proses hubungan variabel citra produk dan promosi. Sehingga variabel citra produk dan promosi tidak langsung mempengaruhi berubahnya atau timbulnya keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Produk, Promosi, Keputusan Nasabah, Persepsi Harga, Arrum Emas Syariah.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ervina Dwi Purwita sdri
Date Deposited: 18 Apr 2024 01:28
Last Modified: 18 Apr 2024 01:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23877

Actions (login required)

View Item View Item