Fauzia, Windiastuti (2024) PENGARUH CITRA MEREK, STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KALIH COFFEE TEA AND SPACES PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
FAUZIA WINDIASTUTI_PENGARUH CITRA MEREK, STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KALIH COFFEE TEA AND SPACES PURWOKERTO).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada konsumen Kalih Coffee Tea and Spaces Purwokerto). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Kalih Coffee Tea and Spaces Purwokerto dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode dalam pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi dengan alat bantu SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal tersebut dikarenakan kurangnya penekanan pada promosi dan Kalih Coffee Tea and Spaces Purwokerto kurang mengadakan event atau kolaborasi dengan pihak tertentu, dan lokasi Kalih Coffee yang tidak berada di jalan utama sehingga orang kurang mengetahui keberadaan Kalih Coffee Tea and Spaces Purwokerto meskipun letaknya sudah di tengah kota. Sedangkan store atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis uji F menunjukkan bahwa citra merek, store atmosphere dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kalih Coffee Tea and Spaces Purwokerto. Peneliti selanjutnya diharapkan mampu mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel-variabel lain yang diduga memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan seperti harga, kualitas produk, lokasi, word of mouth, gaya hidup, atau lainnya. Serta dapat menambahkan variabel kepercayaan atau kepuasan pelanggan sebagai variabel moderasi. Sehingga diharapkan akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Kata Kunci: Citra Merek, Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 300 Social sciences > 330 Economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Fauzia Windiastuti |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 07:51 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 07:51 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23872 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |