HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN AGRESIVITAS SISWA DI SD NEGERI CINANGSI 04 KECAMATAN GANDRUNGMANGU KABUPATEN CILACAP

Sativa, Oriza (2024) HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN AGRESIVITAS SISWA DI SD NEGERI CINANGSI 04 KECAMATAN GANDRUNGMANGU KABUPATEN CILACAP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
final skripsi oriza sativa.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diangkat pada penelitian ini adalah adakah hubungan pola asuh orang tua dengan tingkat agresivitas siswa di SD Negeri Cinangsi 04 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan yang signifikan terhadap Pola asuh orang tua dengan agresivitas siswa di SD Negeri Cinangsi 04 Kecamatan gandrungmangu Kabupaten Cilacap. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah responden sebanyak 42. Metode pengumpulan datanya menggunakan: kuesioner dan Dokumentasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Lokasi yang digunakan adalah SD Negeri Cinangsi 04 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten cilacap. Objek yang diteliti yaitu Pola asuh otoriter, permisif, demokratis dan agresivitas . Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Dari hasil penelitian, pola asuh otoriter permisif, demokratis memiliki nilai signifikansi <0,05 dapat ditarik kesimpulan bahwa pola asuh otoriter, permisif dan demokratis ada hubungan secara signifikan secara stimulant artinya (Ha) diterima dan (H0) ditolak SD Negeri Cinangsi 04 Kecamatan gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Agresivitas, pola asuh, otoriter, permisif, demokratis
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3208 Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Oriza Sativa sdri
Date Deposited: 03 Apr 2024 03:47
Last Modified: 03 Apr 2024 03:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23868

Actions (login required)

View Item View Item